Tuesday, December 20, 2016

Kubu Rachmawati Soekarnoputri Sesalkan Surat yang Dikirim Sri Bintang ke MPR, Apa Isinya?

Ilustrasi
 Kemarin, Selasa, 20 Desember 2016, dosen Universitas Bung Karno (UBK), Aminuddin, diperiksa sebagai saksi oleh polisi terkait kasus dugaan makar yang melibatkan beberapa tokoh dan aktivis.

Usai menjalani pemeriksaan, Aminuddin menyesalkan surat yang dikirim salah satu tersangka dugaan makar, Sri Bintang Pamungkas (SBP), ke pihak MPR RI. Apa isinya?

Dalam surat tersebut, jelas Aminuddin, ada beberapa poin yang disampaikan SBP. Salah satunya permintaan agar mandat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dicabut.

"Itulah kami menyesalkan, karena kami sendiri menyampaikan surat juga ke MPR yaitu gerakan save NKRI. Rupanya Pak Sri Bintang kirim juga," kata Aminuddin di Mapolda Metro Jaya, Selasa.

Menurut Aminuddin, surat yang diajukan SBP merupakan inisiatif pribadi dan di luar kesepakatan dalam rapat yang dihadiri para tokoh, yang kini menjadi tersangka dalam kasus dugaan makar.

Sementara itu, agenda Rachmawati Soekarnoputri dalam aksi 2 Desember 2016 (212) yakni tangkap dan penjarakan terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), serta mengembalikan UUD 45 sesuai dengan naskah sebelum diamandemen.

Untuk massa, Aminuddin menyebut, Rachmawati Soekarnoputri memiliki massa sendiri dan tidak mengajak massa yang menggelar aksi damai 212 di Monumen Nasional (Monas). Pemberitahuan mengenai aksi tersebut juga telah dilayangkan kepada Kapolda Metro Jaya dan MPR.

"Rencana kan Bu Rachma datang menyampaikan petisi kemudian Ketua MPR pada tanggal 28 November ditelepon Ibu Rachma. Ketua MPR menjawab tidak bisa terima karena akan ke Monas dan nanti akan koordinasi dengan wakil-wakilnya agar menerima Bu Rachma," ucap Aminuddin.

"Rupanya teman-teman ada agenda lain misalnya menduduki MPR, sidang istimewa dan itu di luar konteks tuntutan kami. Massa kami juga di luar massa aksi damai 212, dan bukan menunggangi, sama sekali tidak. Mereka kan beda visi ngaji dzikir, dan kami ke DPR/MPR," imbuh Aminuddin.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/49564/kubu-rachmawati-soekarnoputri-sesalkan-surat-yang-dikirim-sri-bintang-ke-mpr-apa-isinya#ixzz4TQdemSl9

Sumber: jitunews

No comments:

Post a Comment