Tuesday, December 20, 2016

Ini Nieh Dua Kampus Surabaya Yang Di Gandeng Bank Mayapada


PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Bank Mayapada) memberikan bantuan beasiswa yang disalurkan melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Beasiswa sebesar Rp 5 miliar tersebut diberikan untuk lulusan SMK berprestasi dari keluarga kurang mampu yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Founder Mayapada group dan Co-Chair Tahir Foundation Dato Sri Prof. Dr. Tahir MBA mengatakan, sebagai warga Surabaya dirinya mengaku agak risih jika tidak melakukan apa-apa untuk warga Surabaya, terlebih lagi Surabaya saat ini memiliki walikota yang sangat peduli dengan warganya.

"Oleh karena itu menurut saya kesempatan yang diberikan ini merupakan suatu berkah. Kami berterima kasih diberikan kesempatan untuk memberikan sesuatu untuk Kota Surabaya. Inilah yang saya impikan karena bisa membantu warga Surabaya," kata Tahir usai penandatanganan MoU pemberian beasiswa di Mayapada Tower, Jakarta, Senin (19/12).

Tahir menyebutkan total dana yang disalurkan kali ini mencapai Rp 5 miliar. Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp 3 miliar disalurkan untuk beasiswa bagi para calon mahasiswa D1 dan D3 ITS, dan Rp 2 miliar disalurkan untuk sekolah kejuruan lanjutan yang disalurkan oleh Pemkot Surabaya.

"Hingga saat ini kami telah menyalurkan beasiswa untuk 20 universitas negeri di Indonesia. Karena bagi saya pendidikan itu menjadi penentu masa depan dari suatu bangsa. Kalau pendidikannya bagus berarti Bangsa Indonesia ini punya harapan lebih baik," pungkas Tahir.

Tahir bercerita jika awalnya berasal dari keluarga kurang mampu sehingga ketika sukses, sudah saatnya untuk tidak melupakan asalnya. Apalagi pendidikan sangat penting untuk masa depan suatu bangsa.

"Saya lahir keluarga termasuk miskin dan orang bilang makan kacang jangan lupa kulitnya. Ketika ketemu dengan Bu Wali (Tri Rismaharini) kata-katanya menyentuh. Dia merupakan salah satu walikota yang sudah melakukan langkah manusiawi dan tidak memikirkan jabatan dan uang. Maka saya sebagai warga Surabaya mengambil bagian," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengucapkan banyak terima kasih kepada Bank Mayapada yang telah mau membantu anak-anak yang selama ini tidak pernah bermimpi untuk bisa melanjutkan sekolahnya.

"Dengan adanya beasiswa ini mereka kembali mempunyai mimpi dan harapan, mereka dapat melanjutkan sekolahnya meskipun mereka dari keluarga tidak mampu. Kami sengaja memberikan beasiswa bukan untuk sarjana, karena kami ingin mereka bisa langsung bekerja," jelas Risma yang hadir dalam penandatanganan kerjasama tersebut.

Sementara itu, Wakil Rektor ITS Ketut Buda Artana menambahkan, pihaknya sangat setuju bagaimana program tersebut dikemas agar memberikan bekal kepada mahasiswa sehingga jika mereka selesai bisa langung bekerja.

"Harapan kami beberapa program seperti industri kreatif maupun program yang terkait dengan IT itu menjadi program yang sangat tepat untuk mereka, sehingga setelah mereka sekolah satu tahun di ITS maupun setelah lulus D3 mereka bisa menjadi entrepreneur baru den mereka bisa menjadi orang yang sukses," pungkas dia.

Sumber: beritasatu

No comments:

Post a Comment