Tuesday, December 20, 2016

Anies Ingatkan, Bahwa Orang Miskin Yang Tidak Terdidik Maka Generasinya Juga Makin Miskin

ilustrasi
Masalah pendidikan menyebabkan sejumlah warga Jakarta terjebak dalam kemiskinan. Bahkan kemiskinin yang dialami sekarang, akan turun ke generasi berikutnya.

"Orang miskin yang tidak terdidik maka generasi berikutnya makin miskin," kata calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Cengkareng, Jakarta Barat (Selasa, 20/12).

Anies mengatakan warga miskin sekarang ini tidak dapat menyekolahkan anaknya ke sekolah yang berkualitas bahkan tidak dapat menyekolahkan anaknya sama sekali. Akibatnya, anak tersebut tidak memiliki keterampilan, dan kemudian menjadi pengangguran.

"Setelah menaggur kemudian menikah dengan pekerjaan serabutan tidak menentu, kembali terjebak pada kemiskinan, dan seperti itu terus menerus," kata Anies.

Hal tersebut tidak akan terjadi apabila warga yang sekarang miskin mendapat akses untuk menyekolahkan anakanya ke sekolah yang berkualitas. Dengan harapan anak tersebut nantinya memiliki keterampilan untuk bersaing dalam dunia kerja atau usaha.

"Dengan memiliki keterampilan, mendapatkan pekerjaan yang layak, dia kemudian akan lebih sejahtera, akan naik kelas. Jadi tidak terjebak pada kemisikinan," pungkas Anies.

Sumber: rmoljakarta

No comments:

Post a Comment