Tuesday, December 20, 2016

Tak Seperti Ahok, Anies Sangat Sopan Tanggapi Keluhan Ibu-Ibu

ilustrasi

Jakarta - Massifnya pembangunan di Jakarta tak dibarengi dengan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Sejumlah warga mengeluhkan kurang responsifnya pelayanan kesehatan yang cenderung berbelit dan memakan waktu.

Keluhan itu disampaikan warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat kepada calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan saat berkunjung ke wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (20/12).‎ "Saya kalau berobat ke rumah sakit pakai BPJS kadang nggak dilayani dengan baik dan lama banget dapat kamarnya," curhat seorang ibu dengan nada sedih.

Keluhan ibu itu langsung ditanggapi langsung oleh Anies. Dia menyampaikan, bahwa nantinya pelayanan untuk pemegang kartu KJS atau BPJS akan mendapatkan hak yang sama.

"Dengan cara apa? tentunya dengan menambah kapasitas dan memberbaiki fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas," tutur Anies dengan kata sopan dan menyejukkan.

Selain menambah dan meningkatkan kualitas fasilitas kesehatan, Anies juga memiliki gagasan untuk menambah jumlah tenaga medis yang akan berkeliling ke kampung-kampung. Sebab menurutnya, tenaga medis door to door sangat membantu menjaga kesehatan warga.

Anies mencontohkan, petugas Jumantik yang memberi dampak pada berkurangnya penderita demam berdarah. "Selama ini cuma petugas Jumantik saja, nantinya akan ada petugas yang akan keliling ke rumah untuk memeriksa kesehatan warga dan mengantarnya ke rumah sakit jika diperlukan," terang mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Aspek regulasi juga diperhatikan oleh inisiator Indonesia Mengajar itu. Nantinya dia memastikan akan membuka pembicaraan dengan pihak BPJS agar pelayanan terhadap warga miskin bisa lebih transparan.‎

Sumber: monitorday

No comments:

Post a Comment